Marching on ABL

ABL atau Agriculture Basket League merupakan event besar dan bergengsi yang diadakan tiap tahunnya oleh Keluarga Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Gadjah Mada (KMSEP UGM). Tak komplit bila final pertandingan yang hebat ini tidak didukung dengan guest star yang hebat pula. MBUGM berkesempatan emas menjadi salah satu guest star hebat tersebut.

ABL atau Agriculture Basket League merupakan event besar dan bergengsi yang diadakan tiap tahunnya oleh Keluarga Mahasiswa Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Gadjah Mada (KMSEP UGM). Kegiatan ABL ini diharapkan dapat mengembangkan olahraga basket menjadi lebih baik disetiap tahun khususnya untuk D.I.Y . Oleh karena itu kegiatan ABL ini pasti diikuti oleh berbagai SMA di D.I.Y yang ikut meramaikan pertandingan bola basket. Bukan hanya pertandingan basket, kompetisi seperti dance, photography dan supporter juga ada dalam rangkaian kegiatan ini.

Kegiatan ABL berlangsung di Hall Basket GOR Sasana Among Raga, pada tanggal 20-23 dan 26-27 Oktober 2014. Kegiatan yang berlangsung beberapa hari ini akhirnya menjebolkan beberapa nama SMA yang akan bertanding dalam final pada hari Senin, 27 Oktober 2014 yaitu SMAN 4 Yogyakarta dan SMAN 1 Sewon.

Tak komplit bila final pertandingan yang hebat ini tidak didukung dengan guest star yang hebat pula. MBUGM berkesempatan emas menjadi salah satu guest star hebat tersebut. Penampilan MBUGM dengan format full team dimulai pada pukul 20.00 WIB beberapa saat setelah penampilan dari Saka UGM (Sanggar Kesenian Aceh). Penampilan cantik yang sporty juga diperlihatkan oleh pemain Color Guard (CG) MBUGM dengan memakaiberbagai kostum olahraga. Beberapa saat sebelum penampilan MBUGM mempersiapkan diri dengan memainkan beberapa lagu diluar GOR agar dapat tampil dengan maksimal.

Akhirnya penampilan MBUGM dibuka dengan meriahnya tepuk tangan dari para penonton. Walau hanya memainkan lagu dengan konsep standing, MBUGM berhasil membawakan penampilan apik sebagai penyemangat pertandingan final ABL ditahun 2014 ini. Semoga ditahun depan MBUGM kembali dapat menjadi salah guest star yang dapat memeriahkan kegiatan ABL selanjutnya. (LL)

« Kirab Grebeg Pasar 2014 - Band Camp MBUGM »